Arsip untuk Juni, 2008

The Queen

The Queen

Genres:     Art/Foreign and Drama
Starring:       Helen Mirren, Michael Sheen, James Cromwell, Sylvia Syms, Helen McCrory
Directed by:     Stephen Frears

Masih ingat dengan hebohnya kematian Princess Diana dari Kerajaan Inggris? Yeah, meskipun udah lama, kita samar-samar masih bisa merasakan betapa sedihnya publik Inggris saat ditinggal oleh Putri dari Wales itu, walaupun ia bermusuhan dengan pihak kerajaan.

Nah tema inilah yang diangkat oleh film The Queen, yaitu seputar kontroversi kematian putri Diana. Meskipun begitu, cerita ini diambil dari sudut pandang sang ratu, yaitu Ratu Elizabeth II, dan perdana mentri muda Inggris saat itu, Tony Blair.

Alkisah pada saat Tony Blair (Michael Sheen) terpilih menjadi perdana mentri termuda sepanjang sejarah Inggris, pihak kerajaan merasa khawatir tradisinya terancam karena Blair berpandangan modern. Istana yang kolot tidak akan rela seandainya tradisi yang telah bertahan selama beribu tahun terancam begitu saja.

Ratu Elizabeth II (Hellen Mirren) sendiri juga merasa sedikit was-was dengan masalah ini. Apalagi istri Tony Blair yang bernama Cherie (Helen McCrory) dikenal suka melecehkan tradisi kerajaan.
Lanjutkan membaca ‘The Queen’

Iklan

Enchanted

Enchanted

Genres: Action/Adventure, Comedy, Kids/Family, Musical/Performing Arts, Science Fiction/Fantasy and Animation
Starring: Amy Adams, James Marsden, Idina Menzel, Susan Sarandon, Patrick Dempsey
Directed by: Kevin Lima

Kalau saja para sepupu saya yang semuanya masih anak-anak nggak datang ke rumah, mungkin saya nggak akan pernah menyewa film ini. Jujur aja, dari covernya saya sudah dapat menebak apa yang bakal terjadi di dalamnya. Tipikal fairy tale a la Walt Disney.

Namun, setelah benar-benar melihatnya, saya agak berubah pikiran. “Enchanted” tidak buruk-buruk amat, kok. Bahkan, ada ide-ide baru dalam alur ceritanya, yang membedakannya dengan kisah dongeng pasaran lainnya. Yah, walaupun ide baru ini jadi mengaburkan genre film itu sendiri: drama atau fantasi?

Ide ini adalah: transformasi tokoh Giselle, pangeran Edward, Nathaniel, Pip the Chipmunk, dan ratu kejam Narissa dari dunia kartun ke dunia nyata di New York. Pada awalnya mereka ditampilkan dalam bentuk animasi grafis Disney semacam Snow White atau Cinderella, namun kemudian berubah ketika Giselle memasuki sumur magis yang membuatnya terdampar di kota New York (tepatnya di Times Square).
Lanjutkan membaca ‘Enchanted’


Admin

Laman

Jadwal Tayang

Juni 2008
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Kategori

Blog Stats

  • 108.291 hits
Add to Technorati Favorites
Iklan