Knocked Up

Genres: Comedy
Starring: Seth Rogen, Paul Rudd, Leslie Mann, Katherine Heigl, Jason Segel
Directed by: Judd Apatow

Percayalah, film ini lebih manis dan lebih apik daripada yang kamu bayangkan [kalau belum pernah nonton]. Paling enggak itu terjadi sama saya.

Sewaktu lihat cover dan sinopsis singkatnya, saya pikir film ini bakalan boring dan tipikal. Tapi pesimisme itu perlahan-lahan hilang sewaktu saya memutuskan untuk nonton.

Yeah, Knocked Up memang mengangkat tema kehamilan—atau kecelakaan—sebelum menikah. Terdengar basi memang, tapi atas kerja keras seluruh pemain di bawah arahan Judd Apatow, semuanya jadi kelihatan berisi dan berbobot.

Jalan ceritanya…. Yah, tahulah, ada cewek yang “nggak sengaja” tidur sama cowok, lalu hamil. Yang membuat hal ini istimewa adalah lika-liku mereka dalam mengatasi keadaan ini.

Saya suka banget dengan pengorbanan Ben Stone [sang cowok] untuk mendampingi Allison [yang hamil] melewati masa-masa kehamilan. Ia nggak melakukan aborsi karena suatu alasan, dan ini patut diacungi jempol.

Mereka harus berusaha cocok satu sama lain, karena mereka baru aja kenalan waktu Allison hamil. Dan parahnya, sifat dan latar belakang keduanya seolah nggak ada cocok-cocoknya.

Ben suka nge-fly, bikin situs porno, pergaulannya kurang sehat, dll. Sedangkan Allison [sepertinya] dibesarkan di lingkungan yang baik-baik.

Saya suka banget dengan dinamika hubungan mereka. Allison yang agak defensif terkesan terlalu menahan diri saat berhadapan dengan Ben yang [agak] agresif. Kadang lucu banget ngeliatnya.

Ada saat dimana mereka kikuk, kompak, atau beda pendapat, bahkan tengkar hebat. Namun memang begitulah harusnya, nggak ada yang menyalahkan mereka. Bahkan kita akan semakin simpati dengan kedua tokoh ini.

Ditambah lagi dengan cerita sampingan kakak Allison yang kurang akur dengan suaminya, semua ada untuk mendukung alur utama.

Akhirnya, salut buat mereka berdua yang telah menjalani masa-masa krisisnya dengan begitu indah, tegar, dan manusiawi.

Terutama buat Ben. Dia nggak perlu diet atau apapun, di mataku dia sudah terlihat keren. 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




Admin

Laman

Jadwal Tayang

Juli 2008
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kategori

Blog Stats

  • 108.291 hits
Add to Technorati Favorites
Iklan

%d blogger menyukai ini: