Speed Racer

Genre        : Action/Adventure, Science Fiction/ Fantasy and Adaptation
Directors    : Larry Wachowski, Andy Wachowski
Starring    : Emile Hirsch, Christina Ricci, Matthew Fox, Susan Sarandon, John Goodman

Siapa bilang balapan cuma masalah adu cepat? Dalam “Speed Racer” butuh lebih dari itu untuk bertahan dalam arena balap.

Dunia di film ini memiliki nuansa berbeda. Menurut saya… lebih colorful dan lebih futuristic. Tidak dipungkiri lagi merupakan salah satu daya tarik “SPeed Racer”. (Meskipun kadang lucu juga ngeliatnya, kayak lagi nonton komik)

Untuk sinopsisnya singkat aja, Speed Racer adalah seseorang yang tergila-gila dengan dunia balap dan sangat mengagumi kakaknya yang pembalap. Namun sayang kakaknya tewas dengan tagis di salah satu track setelah bertengkar dengan ayahnya.

Speed pun ingin meneruskan perjuangan kakaknya, namun setelah ia dewasa ternyata dunia balap juga merupakan termpat bisnis, uang, dan persekongkolan orang jahat. Ia jadi terlibat dengan salah satu mafia dunia balap itu.

Jujur aja, di CD pertama terasa AMAT SANGAT BORING. Cerita lebih terasa mengarah ke perkenalan tokoh yang terlalu lama, dan mulai terlihat konflik-konflik kecil yang kurang berarti. Kita masih belum tahu mau dibawa ke mana.

Saya hampir memutuskan untuk berhenti lihat film ini dan membuang CDnya jauh-jauh dan nggak akan pernah menonton lagi, namun pada akhirnya kesabaran saya mulai membuahkan hasil.

Sejak setting beralih ke track reli Costa Cortuga, semuanya jadi lebih hidup dan bernyawa. Konflik utama dan hidangan utama sudah tersaji. Semua jadi lebih menegangkan hingga akhir acara.

Sayang sekali, kenapa “Speed Racer” tidak menyuguhkan keasyikan itu dari awal film, pasti lebih berkesan…

Yang bikin asyik itu ya adegan-adegan waktu balapan. Kita nggak hanya akan melihat mobil-mobil salip-salipan, tapi juga LOMPAT-LOMPATAN dan MELEDAK. Track balapannya juga imajinatif, dengan animasi yang cukup nikmat dipandang.

Untuk urusan penokohan tidak ada yang berarti, tapi ada juga yang terasa mengganggu. Seperti kehadiran monyet di keluarga Racer, atau adanya adik bungsu Spiltre yang terus terang nggak penting banget.

Akhir kata… Nilai plus untuk “dunia baru” yang ditampilkan di sini: gedung-degung warna-warni, mobil-mobil aneh, track balapan yang lucu, adegan-adegan yang bikin jantungan, dan warna-warna yang menggugah selera. Nilai minus untuk alur yang terkesan biasa saja. Ceritanya nggak ada yang spesial.

Iklan

0 Responses to “Speed Racer”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




Admin

Laman

Jadwal Tayang

November 2008
S S R K J S M
« Okt   Des »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Kategori

Blog Stats

  • 108.291 hits
Add to Technorati Favorites
Iklan

%d blogger menyukai ini: