Archive for the 'Drama' Category

Sisterhood of the Traveling Pants (2005)

Sisterhood of the Traveling Pants - poster

Genres            : Drama, Family, and Adaptation
Directed by         : Ken Kwapis
Written by         : Delia Ephron and Elizabeth Chandler
Based on the novel by     : Ann Brashares
Released by         : Warner Brothers Pictures
Running time        : 119 minutes

Film ini bercerita tentang persahabatan empat orang cewek yang akan menjalani liburan musim panas di tempat yang berbeda yang ditemani oleh sebuah celana jeans yang akan dipakai secara bergiliran dari satu tempat ke tempat yang lain.

Mereka percaya bahwa jeans itu ajaib, dan akan mempererat persahabatan mereka. Tidak disangka dengan kepercayaan kecil ini kita akan dibawa pada perjalanan panjang dan kompleks remaja yang familiar dijumpai, namun berhasil digali dengan baik oleh sutradara (Ken Kwapis) sehingga kita bisa merasakan betapa beratnya konflik yang dialami keempat cewek itu.

Memang butuh perjuangan bagi keempat cewek itu untuk melalui musim panas mereka yang sangat sangat tidak terduga. Namun inilah pesan yang ingin disampaikan oleh “Sisterhood of the Traveling Pants” bahwa kita harus berani berubah untuk menjadi lebih baik meskipun kadang berubah itu nggak gampang dan menyakitkan, halah…

Misalnya dari keempat cewek tadi, Tibby (Amber Tamblyn) dikenal mempunyai jiwa pemberontak dan seolah hanya peduli pada dirinya sendiri. Dia sering mengkritik hal-hal yang tidak sesuai dengan pandangannya, dan kurang bisa melihat sesuatu dari sudut pandang orang lain.
Lanjutkan membaca ‘Sisterhood of the Traveling Pants (2005)’

Iklan

Vantage Point

Genre : Drama and Thriller
Starring: Dennis Quaid, Matthew Fox, Forest Whitaker, Sigourney Weaver, William Hurt, Edgar Ramirez, Zoe Saldana
Director: Pete Travis

Di film yang mengisahkan tentang percobaan pembunuhan presiden Amerika ini, kita akan diajak untuk melihat sudut pandang peristiwa melalui beberapa tokoh yang berbeda.

Tokoh 1: Operator Berita GNN, Rex Brooks (Sigourney Weaver)
Cewek berumur ini berperan dalam membuka cerita dan menjelaskan secara singkat tentang apa yang akan dipaparkan dalam film ini. Ia meliput konferensi di Spanyol yang dihadiri presiden AS. Sayangnya, presiden ditembak dan podium diledakkan dengan bom.

Tokoh 2: Agen Secret Servive Thomas Barnes (Dennis Quaid) danKent Taylor (Matthew Fox)
Mereka adalah pengawal pribadi presiden yang bertugas mengamankan keadaan. Mereka ada di dekat presiden saat ditembak, dan mereka berhasil selamat dari bom. Baernes dan Kent lalu lalu mengejar pelaku teror itu secara terpisah.

Tokoh 3: Polisi Spanyol Enrique (Eduardo Noriega)
Polisi ini digambarkan berseteru dengan pacarnya, Veronica, sebelum menuju konferensi. Ia lalu pergi ke baris depan dan melihat presiden ditembak. Lalu ia berlari ke panggung untuk menyelamatkan walikota Spanyol, sayangnya ia dirobohkan sama tokoh nomor dua: Barnes. Ia lalu melihat dengan sekilas pacarnya melemparkan tas ke bawah podium, dan bom pun meledak dari tas itu. Lanjutkan membaca ‘Vantage Point’

Laskar Pelangi

Pemain : Cut Mini, Ikranegara, Zulfanny, Ferdian, Verrys Yamarno, Lukman Sardi, Tora Sudiro, Mathias Muchus, Rieke Dyah Pitaloka
Genre : Adaptasi, Drama, Kids/Family, Biopic
Sutradara : Riri Riza

Ribuan (benarkah?) orang sudah mengantri ticket premiere-nya dan begitu juga minggu-minggu berikutnya antrian itu seakan tidak pernah berkurang. Bahkan yang sudah nonton kepengen berebut tiket lagi, hanya untuk menyaksikan film satu ini… Inilah fenomena Laskar Pelangi.

Mungkin sudah bukan rahasia umum lagi kalau Laskar Pelangi adalah sebuah terobosan dalam dunia perfilman Indonesia, walaupun sebelumnya juga ada film-film yang “agak mutuan dikit”.

Yah, langsung ajah. Laskar Pelangi, bagi yang udah pernah membaca bukunya, mungkin menemukan beberapa hal yang hilang atau malah ditambahin dalam film ini. Hal ini wajar saja, bahkan sangat diperlukan untuk membentuk identitas LP dari segi layar lebar. Lanjutkan membaca ‘Laskar Pelangi’

There Will Be Blood

Genres:     Drama and Adaptation
Starring:       Daniel Day-Lewis, Mary Elizabeth Barrett, Paul Dano, Dillon Freasier, Christine Olejniczak
Directed by:     Paul Thomas Anderson

Dari judulnya, rasanya gampang gampang susah buat menebak isinya. Blood = darah = pembunuhan = sadis = mayat = mutilasi…. SAMA SEKALI BUKAN, bahkan temanya sama sekali di luar dugaan.

Kisahnya bercerita tentang penambang/ pengebor minyak/ pebisnis minyak yang bernama Daniel Plainview (Daniel Day-Lewis) yang sangat mencintai uang, minyak, dan dirinya sendiri.

Daniel membangun bisnisnya sendirian pada tahun 1900an hingga ia cukup sukses bersama putranya bernama H.W.. Seperti pebisnis yang maunya untung melulu, Daniel sering menipu orang buat mendapat laba.

Tidak ada yang sanggup menghalangi ambisi Daniel untuk menjadi pengusaha minyak sukses, sampai-sampai anaknya H.W. kecelakaan jadi tuli. Kasian banget, punya ayah kayak gitu. Lanjutkan membaca ‘There Will Be Blood’

300

Genres: Action/Adventure, Drama, Adaptation and War
Starring: Gerard Butler, Lena Headey, Michael Fassbender, Vincent Regan, Dominic West
Directed by: Zack Snyder

Bagi yang suka film-film perang kuno yang kolosal, barangkali mau melirik film ini. Apalagi dengan balutan teknologi yang kental yang otomatis lebih menggali potensi kreativitas pembuat film.

Kokbisa? Ya bayangkan saja, 300 tentara romawi Sparta pergi berperang melawan berpuluh-puluh ribu tentara Persia, hanya dengan berbekal tombak, pedang, perisai, jubah merah, dan….

Celana dalam.

Hihihi, kreatifnya kebangetan.

Lanjutkan membaca ‘300’

Elizabeth – The Golden Age

Genres:     Art/Foreign, Drama, Biopic and Sequel
Starring:       Geoffrey Rush, Clive Owen, Cate Blanchett, Abbie Cornish, Jordi Molla
Directed by:     Shekhar Kapur

Yeah, film ini mengangkat tema sejarah kerajaan Inggris di jaman Ratu Elizabeth yang diperankan dengan apik oleh Cate Blanchett. Not bad.

Alurnya mudah diikuti, hanya saja perlu konsentrasi kalau ingin mengikuti dengan baik. Tokoh-tokohnya banyak dan penuh konspirasi politik. Tapi sejauh saya nonton, hal ini bukan masalah.

Ceritanya ringan, malah agak tipikal. Untuk alur tentang peperangan Inggris dan Spanyol itu lumayan. Tapi ada kisah cinta yang sudah -basi- biasa, yaitu perselingkuhan.

Yang saya suka dari Elizabeth: The Golden Age ini settingannya. Yah, seperti film sejarah umumnya sih. Ada istana supermegah, ada kostum superjadul, dll, dll. Lanjutkan membaca ‘Elizabeth – The Golden Age’

The Queen

The Queen

Genres:     Art/Foreign and Drama
Starring:       Helen Mirren, Michael Sheen, James Cromwell, Sylvia Syms, Helen McCrory
Directed by:     Stephen Frears

Masih ingat dengan hebohnya kematian Princess Diana dari Kerajaan Inggris? Yeah, meskipun udah lama, kita samar-samar masih bisa merasakan betapa sedihnya publik Inggris saat ditinggal oleh Putri dari Wales itu, walaupun ia bermusuhan dengan pihak kerajaan.

Nah tema inilah yang diangkat oleh film The Queen, yaitu seputar kontroversi kematian putri Diana. Meskipun begitu, cerita ini diambil dari sudut pandang sang ratu, yaitu Ratu Elizabeth II, dan perdana mentri muda Inggris saat itu, Tony Blair.

Alkisah pada saat Tony Blair (Michael Sheen) terpilih menjadi perdana mentri termuda sepanjang sejarah Inggris, pihak kerajaan merasa khawatir tradisinya terancam karena Blair berpandangan modern. Istana yang kolot tidak akan rela seandainya tradisi yang telah bertahan selama beribu tahun terancam begitu saja.

Ratu Elizabeth II (Hellen Mirren) sendiri juga merasa sedikit was-was dengan masalah ini. Apalagi istri Tony Blair yang bernama Cherie (Helen McCrory) dikenal suka melecehkan tradisi kerajaan.
Lanjutkan membaca ‘The Queen’


Admin

Laman

Jadwal Tayang

Juli 2019
S S R K J S M
« Jan    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Kategori

Blog Stats

  • 108.291 hits
Add to Technorati Favorites
Iklan